Skip to content

Cara Mudah Mengecek Mobil Bekas Tabrakan

Spread the love

Banyak orang yang ingin memiliki mobil namun sayangnya tidak semua orang memiliki kesempatan akan hal tersebut. Salah satunya diakibatkan karena harga mobil baru yang terbilang mahal sehingga tidak semua orang mampu membelinya. Walaupun mobil baru bisa dibeli dengan perantara leasing namun tetap saja harga yang ditawarkan masih saja mahal.

Kemudahan Mencari Mobil Bekas

Maka dari itu sebagai salah satu alternatif agar kalian bisa segera mendapatkan mobil namun dengan harga yang lebih terjangkau maka mobil bekas merupakan salah satu pilihannya. Dimana untuk mendapatkan mobil semacam itu tidak terlalu sulit bahkan saat ini sudah ada dealer yang memang khusus menjual mobil bekas.

Ciri Mobil Bekas Tabrakan

Akan tetapi sangat penting untuk diperhatikan disini yaitu jangan sampai kalian membeli mobil bekas tabrakan. Dimana mobil bekas tabrakan ini bisa saja masa pakainya lebih pendek dan akan merugikan kalian tentunya. Banyak orang ketika membeli mobil bekas hanya melihat dari bagian mesin saja. Padahal ada banyak bagian lain yang penting untuk diperhatikan.

Seperti yang kalian ketahui jika mobil tersebut pernah mengalami tabrakan yang sangat parah tentu saja ada banyak bagian yang tidak dapat diperbaiki secara sempurna. Maka dari itu agar kalian tidak mudah terkecoh sampai memutuskan membeli mobil bekas tabrakan, maka berikut ini adalah beberapa cirinya.

  • Kap Tidak Rata

Ketika pemilik sebelumnya akan menjual mobil bekas tadi tentunya akan berusaha semaksimal mungkin menutup dan memperbaiki bagian yang pernah rusak akibat kecelakaan. Namun jika kalian mau memperhatikan secara jeli sebenarnya akan mudah terlihat ada beberapa bagian yang meninggalkan bekas walaupun itu sangat tipis.

Salah satunya bisa kalian lihat pada bagian kap yang bila kalian lihat bentuknya tidaklah simetris dan lain halnya dengan mobil yang tidak pernah mengalami kecelakaan sama sekali. Cara mudahnya maka kalian tinggal raba saja apakah bagian kanan maupun kiri berbeda. Jika ada perbedaan dan ada celah diantaranya maka sudah bisa dipastikan jika mobil tersebut sudah pernah dilakukan perbaikan sebelumnya.

  • Bodi Tidak Simetris

Ketika sudah pernah mengalami tabrakan tentunya ada bagian mobil yang penyok dan untuk memperbaikinya maka dibawa ke tempat ketok magic. Dimana pada bengkel tersebut bentuk mobil yang rusak akan dikembalikan seperti semula. Namun seperti yang kalian ketahui metode yang digunakan untuk perbaikan tersebut tentunya bisa meninggalkan bekas. Bekas tersebut bodi asimetris dan sejenisnya, maka dari itu kalian harus sangat teliti mengenai hal ini.

  • Sisi Bodi Tidak Sama

Cara selanjutnya merupakan salah satu cara lama yang digunakan orang terdahulu untuk mengetahui apakah mobil tersebut pernah tabrakan ataukah tidak. Caranya sangat mudah dilakukan yaitu dengan mengetuk bodi mobil tadi dari berbagai macam sisi tentunya. Ketika kalian mendengar ada suara terutama suara yang lebih berat itu artinya bagian mobil tersebut pernah diberikan dempul untuk perbaikan.

  • Kerusakan Pada Pilar B

Banyak orang ketika melihat kerusakan pada pilar B sering menganggapnya sebagai suatu hal yang sangat wajar. Hal ini karena pilar B memang menjadi salah satu bagian yang paling sering terkena benturan. Dikarenakan hal tersebut tentunya banyak yang mengira jika ada penyok maka bagian tersebut terkena benturan tiang listrik. Walaupun begitu ketika kalian akan membeli mobil bekas jangan anggap remeh masalah tersebut karena bisa saja bekas terkena tabrakan. Jadi itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengecek apakah mobil bekas yang ingin kalian beli tadi merupakan bekas tabrakan ataukah bukan.